PENGINTIP BLOG SAYA

FAQ

PERTANYAAN-PERTANYAAN YANG SERING DITANYAKAN

 
Apabila nomor yang saya masukkan salah, apa bisa dibatalkan?
-> Tidak . Jadi kesalahan pengisian nomor dan kode voucher menjadi tanggung jawab reseller. Pastikan sebelum mengirimkan SMS nomor dan kode voucher sudah benar.

SMS balasan lama sekali ada apa ya?
-> Ada beberapa kemungkinan:
a. gangguan dari provider SMS sehingga SMS Anda sukar untuk masuk ke sistem kami
b. gangguan dari provider SMS sehingga SMS balasan dari kami sukar untuk masuk ke Anda
c. gangguan dari supplier kami, sehingga kami lama mendapatkan balasan Sistem dari beberapa supplier kami adalah mereka memberikan report setelah pulsa masuk ke pelanggan, jadi bila sampai terjadi keterlambatan report karena masalah report dari supplier kami, maka silahkan Anda tunggu saja. Selama menunggu jawaban dari supplier kami, saldo Anda sudah terpotong. Namun apabila gagal, nantinya saldo Anda akan kami kembalikan.

Apabila tidak ada SMS balasan bolehkah saya mengulangi SMS untuk permintaan pulsa ke nomor yang sama dan nominal yang sama?
-> Boleh Anda ulangi, karena sistem kami hanya memungkinkan transaksi ke nomor yang sama dan nominal yang sama cuma sekali dalam 1 hari (kecuali atas permintaan Anda dengan menggunakan kode RO di akhir permintaan pengisian pulsa). Kami hanya memproses 1 kali saja.

Dapatkah mengisi ke nomor yang sama dan nominal yang sama dalam 1 hari ?
-> Dapat, tapi harus menggunakan kode khusus, yaitu RO. Perintahnya …RO1

Transaksi saya selalu gagal bagaimana solusinya ?
-> a. Cek pulsa handphone Anda. Bisa jadi pulsa Anda habis, sehingga SMS gagal terkirim
b. Cek masa aktif handphone Anda. Bisa jadi masa aktif lewat, sehingga HP tidak dapat digunakan
c. Cek apakah pin sudah benar
d. Cek apakah kode voucher sudah benar, mungkin jadi kode voucher salah
e. Cek apakah nomor tujuan pengisian pulsa sudah benar
f. Cek perintahnya, mungkin kelebihan atau kekurangan karakter pada SMS Anda
g. Cek apakah nomor SMS Center sudah benar
h. Kemungkinan sistem dari kami ataupun dari supplier kami mengalami gangguan

Saldo saya berkurang, tapi voucher belum masuk ke pembeli. Bagaimana solusinya?
-> a. Pastikan nomor HP pembeli sudah benar
b. Jika sudah benar, berarti kemungkinan ada ‘pulsa delay’, lakukan komplain Bagaimana kita tahu voucher sudah masuk atau belum ke pelanggan?

Biaya apa saja yang harus saya tanggung untuk pengisian pulsa ?
-> Anda hanya terkena biaya SMS seperti Anda mengirimkan SMS normal kepada rekan Anda, Untuk replay SMS dari kami GRATIS.

Pada saat HP yang saya daftarkan memasuki masa tenggang, apakah saya bisa mengisi pulsa ke nomor HP yang saya daftarkan?
-> Tidak bisa. Karena SMS Anda tidak bisa terkirim karena sudah memasuki masa tenggang. Pastikan bahwa Anda melakukan pengisian pulsa untuk HP yang Anda daftarkan kepada kami pada saat sebelum masa tenggang.

Bila HP pelanggan saya memasuki masa tenggang, apakah saya bisa mengisi pulsanya pelanggan saya?
-> Bisa, selama HP Anda tidak dalam masa tenggang.
Apakah harga yang ada merupakan harga jual saya?
->Bukan, harga yang kami berikan adalah harga dasar, harga jualnya terserah Anda.
Untuk perintah SMS apakah harus huruf besar semua ?
-> Tidak harus, bisa huruf besar atau kecil. Lebih baik gunakan huruf besar semua.


TENTANG PENDAFTARAN

Apakah pendaftaran member terkena biaya?
->Pendaftaran member tidak dikenakan biaya, alias GRATIS

Berapa lama member saya diaktifkan setelah saya transfer dan melakukan konfirmasi?
-> Selama tidak ada gangguan,member Anda akan diaktifkan kurang dari 1 jam. Termasuk saldo, dan kode transfer Anda.

Bisakah saya mendaftarkan nomor HP yang sudah saya gunakan ke all operator lain?
-> bisa,Selama nomor HP Anda belum terdaftar di kami.
Apakah ada jam transaksi?
-> Tidak,sistem kami bekerja nonstop 24 jam,jadi anda tetap bisa melakukan transaksi kapanpun anda butuhkan

Perlukah saya mengganti PIN saat awal transaksi?
->Wajib bagi Anda untuk melakukan ganti PIN. Sehingga PIN tersebut tidak digunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Kami tidak bertanggungjawab atas keteledoran / penyelahgunaan PIN tersebut.


TENTANG MEMBER GET MEMBER

Apakah sistem Member Get Member itu?
->Dengan sistem ini, Anda bisa mendaftarkan member yang nantinya akan menjadi downline Anda.
 Cara pendaftarannya cukup mudah, hanya lewat SMS dari nomor HP Anda yang sudah terdaftar pada sistem kami. Perintahnya adalah REG…..
Lalu kirimkan ke SMS Center kami.

Apakah keuntungan saya dengan mendaftarkan member?
-> Anda berhak mendapatkan komisi (kita sebut rebate), setiap transaksi yang dilakukan oleh member-member yang ada di bawah Anda. Rebate ini berasal dari selisih antara harga yang Anda berikan ke downline Anda dengan harga yang Anda dapatkan dari kami. Jumlah uang pendaftaran dan harga untuk downline Anda, Anda sendiri yang menentukan.
Bayangkan misalkan Anda memiliki 10 downline dan masing-masing downline Anda memiliki 10 downline lagi, sehingga total downline dalam jaringan Anda adalah 110 orang. Dan masing-masing dari mereka melakukan 20 transaksi per hari. Dalam satu hari jaringan yang sudah Anda bentuk akan melakukan 2200 transaksi/hari. Bila tiap transaksi anda mendapat keuntungan sebesar 200 rupiah, maka dalam satu hari Anda mendapatkan keuntungan 2200 x 200 rupiah = 440.000 rupiah. Dan dalam satu bulan Anda mendapatkan keuntungan Rp 440.000 x 30 hari = Rp 13.200.000,- anda tidak akan iri dengan pegawai negeri manapun.

Apakah saya terkena biaya pendaftaran saat mendaftarkan member di bawah saya?
-> Tidak, kami tidak mengenakan biaya pendaftaran sama sekali alias GRATIS.

Bagaimana prosedur yang benar untuk mendaftarkan member menjadi downline saya?
1 Lakukan pendaftaran dengan perintah :
REG.NOMOR HP.NAMA DOWNLINE.SELISIH HARGA
Kirim ke SMS Center.
Yang dimaksud dengan selisih harga adalah selisih harga semua harga voucher terhadap harga Anda
2 Anda akan menerima balasan SMS, sukses / tidaknya pendaftaran. Kalau sukses berarti downline Anda juga menerima SMS yang berisi PIN dan ID member-nya dia, sedangkan Anda akan menerima SMS yang berisi ID member- nya dia.
3 Bila Anda ingin mengubah harga tiap voucher berbeda dari selisih harga yang sudah ditetapkan waktu pendaftaran, maka Anda bisa lakukan set harga dengan perintah :
GH.KODEVCR.HARGA.PIN Kirim ke SMS Center
4 Setelah yakin harga benar, maka silahkan lakukan transfer deposit dengan perintah TRANSFER…. Kirim ke SMS Center
5 Anda akan menerima SMS balasan yang berisi pesan bahwa saldo Anda sudah berkurang karena tertransfer kepada downline Anda. Sedangkan downline Anda akan menerima SMS yang berisi saldo dia bertambah

Apakah downline saya bisa menambah deposit kepada Pandu Media langsung?
-> Bisa,Baik tunai ke kantor maupun transfer via bank

Apa yang harus saya lakukan bila saya salah kode id dan salah jumlah transfer?
-> Segera hubungi kami per telepon. Bila belum digunakan oleh orang lain, maka saldo akan kami kembalikan kepada Anda. Bila tidak, maka kami tidak bertanggungjawab atas kesalahan ini
Apakah downline saya, bisa merekrut downline di bawahnya lagi?
-> Ya bisa, sistem kami dirancang bisa melakukan member get member tak terbatas level kedalamannya.

Apakah saya menerima rebate/komisi dari transaksi downline yang ada di bawah downline saya?
-> Ya, Anda akan menerima rebate dari transaksi yang dilakukan oleh downline semua level dalam jaringan Anda. Jadi intinya, setiap transaksi yang dilakukan oleh seorang downline pada level tertentu, maka semua member yang berada di level atasnya dalam satu garis lurus, berhak mendapatkan rebate transaksi.

Kapan rebate diberikan kepada saya dan downline-downline saya?
-> Pada tanggal 1, di bulan berikutnya.
Apakah saya bisa mengetahui rebate yang sudah saya peroleh?
-> Bisa, Anda bisa mengetahui rebate yang sudah Anda peroleh pada bulan berjalan dengan cara mengetikkan CRBT. dan kirimkan ke SMS Center.
Bagaimana dengan harga downline saya bila terjadi perubahan harga oleh upline-nya?
-> Apabila terjadi perubahan harga dari Pandu Media atau dari upline masing-masing , maka harga yang dimiliki oleh downline adalah (harga baru + selisih harga yang sudah diset oleh upline masing-masing).
Bagaimana bila downline akan komplain ?
-> Silahkan downline Anda komplain lewat SMS dengan perintah INFO. kirim ke SMS Center atau via ym dan telp.